CETAPHIL
Bio-Oil 60ml
www.apotiktambakrejo.com - 23Tahun Melayani Pembelian Obat-Obatan Farmasi - Whatsapp 1 : 085102402995 / Whatsapp 2 : 08883005027 / New Pin BB : 56E94B90 / Harga di website tidak UPDATE mohon konfirmasi dahulu

»

#2 of 8 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow DAKTARIN ORAL GEL 10GRM

Price Rp 62.000

Harga Tersebut diatas Tidak Mengikat, Sewaktu-Waktu Dapat Berubah Tanpa Pemberitahuan Terlebih Dahulu.

DAKTARIN ORAL GEL 10 GR

KOMPOSISI :
Tiap gram mengandung 20 mg miconazole

KHASIAT :
* Faramkodinamik :
Miconazole memiliki aktivitas antifungi terhadap dermatofita dan ragi, serta memiliki aktivitas antibakteri terhadap basil dan kokus gram positif. Aktivitas ini menghambbat biosintesa ergosterol di dalam jamur dan mengubah komposisi komponen-komponen lemak di dalam membran, yang menyebabkan nekrosis sel jamur.

* Farmakokinetik :
Miconazole yang diberikan per oral memilki biovaibilitas rendah(25-30%) karena miconazole diabsorbsi sedikit dalam rongga usus. Dosis 1000 mg pada orang sehat memproduksi kadar plasma 1,16 µg/ml,2-4 jam setelah pemberian. Kadar ini cukup untuk mikosis superfisial dan mikosis sistemik. Sebagia miconazole yang diabsorbsi hampir seluruhnya dimetabolisme. Kurang dari 1% dosis yang diberikan, tidak mengalami perubahan di dalam urin. Tidak ditemukan metabolit aktif eliminasi terjadi dalam 3 fase dan waktu paruh dicapai 20 jam - 25 jam (untuk fase 3).

INDIKASI :
Pengobatan kreatif dan profilaksis terhadap kandidosis pada mulut, rongga oropharyngeal dan saluran pencernaan.

DOSIS & CARA PENGGUNAAN :
* Bayi : 1/4 sendok takar 5 ml, 4 kai sehari
* Anak-anak dan dewasa : 1/2 sendok takar 5 ml, 4 kali sehari
Daktarin oral gel jangan ditelan langsung, biarkan gel dimulut selama mungkin. Pemgobatan diteruskan selama seminggu sampai gejala-gejala hilang. Untuk kandidosis mulut dianjurkan melepasakan gigi palsu sebelum istirahat malam disikat dengan Daktarin oral gel.

EFEK SAMPING
Rasa tidak enak di perut seperti mual, muntah dan pengobatan jangka panajang, diare dapat dijumpai. Pada kasus yang jarang, reaksi laergi pernah dilaporkan dan pada kasus yang sangat jarang, hepatitis pernah dilaporkan dan hubungan kausal dengan Daktarin oral gel belum jelas.

PERINGATAN & PERHATIAN :
Apabila penggunaan oral gel bersamaan dengan antikoagulan harus dipertimbangkan, efek antikoagulan harus di monitor dan dititrasi ketat. Dianjurkan memonitor miconazole dan kadar penythoin bila digunakan bersamaan.

* Kehamilan dan laktasi :
Meskipun tidak ada bukti bahwa Daktarin oral gel embriotoksik atau teratogenik terhadap hewan, resiko memberikan obat ini selama kehamilan harus dipertimbangkan manfaat terapeutik yang diharapkan. Tidak ada data yang menunjukkan bahwa daktarin oral gel diekskresi dalam air susu,oleh karena itu hati-hati memberikan Daktarin oral gel pada wanita menyusui.

* Kemampuan mengemudi dan bekerja dengan mesin
Daktarin oral gel tidak mempengaruhi kewaspadaan atau kesanggupan mengemudi.

KONTRA INDIKASI :
Hipersensitif terhadap miconidazole dan atau terhadap salah satu komponen obat. Gangguan hati.

DAKTARIN ORAL GEL 10 GR
Daktarin oral gel dapat meningkatkan efek antikoagulan pada derivat coumarin, apabila diberikan bersamaan dengan daktarin oral gel, obat-obat-obat seperti ini harus dikurangi bila perlu. Demikian pula, Daktarin oral gel memiliki efek "oral hypoglycemics" oleh karena itu pengurangan dosis diperlukan. Daktarin oral gel memperlambat matabolisme "phenytoin" dan "cyclosprin", maka pengurangan dosis diperlukan. Pada percobaan in vitro metabolisme terfenadine,aztemizole dan cisapride dihambat oleh miconazole,oleh karena itu obat-obat ini tidak boleh diberikan pada pasien yang sedang diobati miconazole.

KELEBIHAN DOSIS :
Gejala-gejala : secara umum miconazole tidak toksik. Apabila terjadi kelebihan dosis, muntah dan diare dapat terjadi.
Pengobatan   : Specific antidote belum ada.

Simpan pada temperatur 15 ? C-30 ? C
Hindarkan dari jangkauan anak-anak

KEMASAN & NO REG. :
Daktarin oral gel 2%
dus @ 1 tube @ 10 gr
No Reg. : DKL 0324406828A1

Daktarin oral gel 2%
dus @ 1 tube @ 20 gr
No Reg. : DKL 0324406828A1

HARUS DENGAN RESEP DOKTER

PABRIK :
Diproduksi oleh PT. Bristol-Myers Squibb Indonesia Tbk, Dibawah Jansenn Pharmaceutica, Beerse-Belgium Divisi dari Johnson-Johson